Layar LED sangat banyak digunakan untuk layar iklan yang pada umumnya ditempatkan diluar ruang sebagai pengganti atau alternatif dari papan reklame statis yang sekarang banyak ada di pinggir jalan. Disamping diluar ruang, aplikasi di dalam ruang juga sangat banyak digunakan. Hal ini sangat baik dan memungkinkan karena kelebihan yang dimiliki oleh layar LED.

Dengan menggunakan layar LED, dalam satu lokasi dapat menampilkan lebih dari satu tampilan iklan dalam satu saat. Berbeda dengan papan reklame statis yang diganti paling tidak beberapa minggu atau beberapa bulan sekali.

Dengan penggunaan LED banyak kelebihan yang bisa didapatkan, antara lain :
Lebih menarik dengan menampilkan berbagai animasi gambar bergerak ataupun video dan film. Dengan efek animasi ini, maka semakin banyak orang yang tertarik untuk memperhatikan dan mengamati isi pesan yang disampaikan oleh iklan tersebut.


Dapat menampilkan informasi yang lebih banyak dan lebih lengkap sehingga pesan yang disampaikan oleh pemilik iklan akan lebih informatif. Hal ini sangat memungkinkan karena pesan tulisan dapat saling bergantian serta tampilan animasi dapat berfariasi.


Dapat dikombinasikan dengan suara sebagaimana layaknya video sehingga lebih informatif.
Dalam satu lokasi dapat menampilkan berbagai macam iklan. Secara bisnis hal ini baik bagi pengelola lokasi iklan karena lebih banyak iklan yang dapat ditampilkan artinya lebih banyak sumber pemasukan.
Layar dalam ruang untuk periklanan biasanya memiliki ukuran pixel pitch kecil, seperti P4, P5, P6, P7.62, P8, P10, P12, di antaranya P6, P7.62 adalah rute paling populer untuk resolusi yang cukup tinggi dan biaya lebih rendah dari P4 dan P5. Layar LED dalam ruang biasanya memiliki ukuran layar yang lebih kecil, sehingga memiliki jarak pandang yang lebih kecil untuk menyesuaikan dengan kondisi ukuran ruangan yang terbatas. Sebagai contoh, dapat digunakan sebagai iklan billboard di ruang pameran dengan audiensi yang telah terkumpulkan, di ruangan dalam kegiatan kampanye atau kegiatan pesta atau upacara.


Iklan komersial luar ruangan seperti panggung besar outdoor, alun alun kota, jalanan, dll. Ukuran pitch pixel untuk layar LED luar ruang pada umumnya cukup besar seperti P10, P12, P14, P16, P20, P25, dan bahkan lebih besar. Dengan ukuran layar yang lebih besar, maka akan didapatkan jarak pandang yang lebih besar pula sehingga memeroleh pula penonton yang lebih luas. Memiliki ketahanan terhadap debu dan kelas perlindungan air yang lebih tinggi seperti IP65, yang artinya benar-benar dapat mencegah masuknya debu kecil dan tidak akan rusak sama sekali dengan air hujan.